Sarana Berbelanja Buku Buku Islam
0811250988
085799995911
085799995911

hasanahmuslim@gmail.com
Menu

Al-Qur’an Al-Hidayah Terjemah Tafsir Perkata Tajwid Kode Angka

Best Seller
KategoriUncategorized
Stok Tersedia
KodeAQT-001
Di lihat2087 kali
Berat(/pcs)1.3 Kg
Harga Rp 90.000 100.000
Anda Hemat Rp 10.000 (10.00%)
Beli Sekarang
Toko Buku Islam Online

 

Kode: AQT-001
Penerbit: KALIM
Berat: 1,3 kg

 

Salah satu hal yang sangat penting diperhatikan dalam membaca Al-Quran adalah tajwid. Beberapa tahun terakhir, sejumlah penerbit berhasil mempermudah kaum Muslimin dalam mengaplikasikan tajwid dalam bentuk panduan berwarna.

Namun, survey dan reserach yang dilakukan oleh Penerbit Kalim mengenai kemudahan aplikasi Tajwid dalam membaca Al-Quran menunjukkan bahwa panduan angka lebih mudah untuk diingat dibandingkan dengan panduan berwarna. “Hal ini terutama bagi kalangan pembaca dewasa atau tua,” kata Pengurus Pemasaran Penerbit Kalim, Bambang Suprianto.

Karena itulah, Penerbit Kalim menerbitkan Al Quran Al Hidayah, yakni Al-Quran tafsir per kata, tajwid kode angka. Yakni angka 1 untuk Ikhfa, angka 2 untuk Iqlab, angka 3 untuk Idgham, angka 4 untuk Gunnah, dan angka 5 untuk Qalqalah. “Kami berharap tajwid kode angka ini menjadi petunjuk dan memudahkan para pembaca dalam belajar dan aplikasi tajwid dalam membaca Al-Quran,” tutur Bambang pada acara peluncuran Al Quran Hidayah di Kampus Universitas Yarsi, Jakarta, pekan lalu.

Ia menambahkan, Al-Quran Al-Hidayah juga dilengkapi dengan catatan berkaitan Al-Quran pada hampir setiap pokok halaman yang disebut QMS (Quran Message Service). Disebut QMS, sebab panjangnya kurang lebih seperti SMS dari sebuah telepon bimbit.

Yang juga menarik dan patut menjadi catatan tersendiri, Al-Quran Al-Hidayah ini hadir dengan konsep tafsir per kata yang merujuk pada Tafsir Al-Munir karya Syekh Nawawi Al-Bantani. Beliau adalah seorang ulama asal Banten yang mengajar di Masjidil Haram, Makkah. “Hal ini merupakan bagian dari upaya Penerbit Kalim untuk menghadirkan khazanah intelektual Nusantara,” tutur Bambang.

Al-Quran Al-Hidayah juga dilengkapi dengan Asbabunnuzul (sebab-sebab turunnya ayat), indeks tematik (berdasarkan tema), dan panduan menghafal Al-Quran untuk orang awam. Berbagai tips yang diberikan akan memberikan motivasi dan memudahkan kaum Muslimin untuk menghafal Al-Quran.

Spesifikasi dan Keunggulan:

1) Alqur’an tajwid dengan menggunakan kode angka, lebih mudah diingat dan lebih mudah dipraktikkan.
2) Panduan kode angka tajwid dicantumkan pada setiap halaman.
3) Tafsir per kata merujuk pada tafsir Al-Munir karya Syeikh Nawawi al-Bantani.
4) Dilengkapi QMS (Qur’an Message Service) yaitu pengetahuan dan wawasan singkat seputar alQur’an.
5) Dilengkapi Asbabun Nuzul yaitu sejarah sebab musabab turunnya ayat yang akan memudahkan untuk memahami maksud dan hikmah ayat Alqur’an.
6) Al-Quran ini menggunakan khat (teks Arab) Alqur’an Madinah, dengan tanda baca yang disesuaikan dengan aturan Kementrian Agama.
7) Halaman sesuai dengan standard Mushaf Ustmani (standar Timur Tengah); memudahkan untuk aktivitas tahfizh (hafalan).
8) Bonus 3 pita warna pembatas halaman.
9) Bonus suplemen cara menghafal Alqur’an buat orang awam.
10) Menggunakan kertas khusus Alqur’an (QPP 50 gram); Warna krim yang tidak silau bagi mata sehingga membaca terasa lebih nyaman.
11) Ukuran A4 (21 cm x 29 cm) sehinggga huruf Alqur’an dan terjemah lebih besar dan mudah dibaca.
12) Indeks ayat yang didasarkan pada tema-tema utama dalam Islam, sehingga memudahkan kita untuk mencari ayat yang berhubungan dengan tema tertentu.

Buku Kisah Kisah Dalam Al Quran

20%

Rp 143.200 179.000
Buku Hidup Mulia Dengan Minhajun Nubuwwah

20%

Rp 108.000 135.000
Buku Terjemah Miftah Darus Sa’adah

20%

Rp 312.000 390.000

Cari Produk

Produk Terbaru

Produk Bestseller