Arah dan Asas Pendidikan Islam

Kategori: Aqidah / Tauhid | 175 Kali Dilihat
Arah dan Asas Pendidikan Islam Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Arah dan Asas Pendidikan Islam

Kode: SPB-009 Penulis:  Suroso Abdussalam, S.Pd, M.Pd Penerbit: SUKSES PUBLISHING Berat: 0,3 kg         Banyak yang mengkritik kurikulum ketika dunia pendidikan menghasilkan out put yang bermasalah; pelajar yang suka tawuran, terlibat free sex, atau menjadi pecandu narkoba. Banyak yang menyalahkan para guru (yang sebagiannya memang bermasalah) ketika… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
02-12-2011
Detail Produk "Arah dan Asas Pendidikan Islam"


Kode: SPB-009
Penulis:  Suroso Abdussalam, S.Pd, M.Pd
Penerbit: SUKSES PUBLISHING
Berat: 0,3 kg

 

 

 

 

Banyak yang mengkritik kurikulum ketika dunia pendidikan menghasilkan out put yang bermasalah; pelajar yang suka tawuran, terlibat free sex, atau menjadi pecandu narkoba. Banyak yang menyalahkan para guru (yang sebagiannya memang bermasalah) ketika banyak pelajar mengidap krisis moral. Dan tidak sedikit pula yang menyalahkan kebijakan pemerintah sebagai biang rumitnya problem dunia pendidikan.

Meskipun, memerlukan pembenahan aspek kurikulum, kualitas pendidik, maupun kebijakan, namun faktor utama dari problem pendidikan sekarang justru pada aspek yang sangat mendasar yaitu ideologi. Pijakan dasar pendidikan sekarang adalah ideologi materialis yang menjadikan agama (baca: Islam) tidak lebih dari sekedar pelengkap atau dipinggirkan sama sekali. Ironinya, hal ini adalah problem pendidikan di banyak negara di dunia.

Ustadz Suroso Abdussalam, S.Pd, M.Pd dalam buku Arah dan Asas Pendidikan Islam ini menyajikan analisis problematika dasar pendidikan dan menyampaikan kritik atas pengabaian Islam oleh dunia pendidikan serta dampak yang ditimbulkan. Penulis yang merupakan praktisi sekaligus konsultan pendidikan Islam mengajukan tawaran kepada dunia pendidikan untuk melihat lagi Islam sebagai pemandu arah dan landasan jiwa dunia pendidikan. Selamat membaca!

 
Chat via Whatsapp