Asbab Wurud Al-Hadits

Kategori: Aqidah / Tauhid | 103 Kali Dilihat
Asbab Wurud Al-Hadits Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Asbab Wurud Al-Hadits

Kode: ASN-001 Pengarang: Imam As-Suyuthi Penerbit: PUSTAKA AS-SUNNAH Berat: Untuk memahami sebuah hadits, tidak cukup hanya makna-maknanya secara tekstual. Akan tetapi juga harus memahami apa yang menjadi latar belakang hadits tersebut keluar dari lisan mulia Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sering kali sebuah hadits dipahami apa adanya tanpa mengetahui latar… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
24-10-2009
Detail Produk "Asbab Wurud Al-Hadits"

Kode: ASN-001
Pengarang: Imam As-Suyuthi
Penerbit: PUSTAKA AS-SUNNAH
Berat:

Untuk memahami sebuah hadits, tidak cukup hanya makna-maknanya secara tekstual. Akan tetapi juga harus memahami apa yang menjadi latar belakang hadits tersebut keluar dari lisan mulia Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Sering kali sebuah hadits dipahami apa adanya tanpa mengetahui latar belakangnya atau yang biasa disebut dengan asbabul wurud. Contoh, sebuah hadits tentang batalnya puasa orang yang membekam dan yang dibekam. Jika dipahami sekilas, maka orang dibekam dan yang membekam dapat membatalkan puasa. Padahal makna sebenarnya dari hadits tersebut adalah : ketika seorang shahabat sedang membekam temannya di bulan Ramadhan, keduanya sedang menggunjing saudaranya. Dan kebetulan saat itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sedang lewat, lalu terdengarlah oleh beliau apa yang mereka perbincangkan. Hingga terucaplah hadits tersebut.

Karena itulah, Imam as-Suyuthi memandang perlu menyusun sebuah buku tentang asbabul wurud ini. Beliau tentu berharap agar dalam memahami sebuah hadits supaya tidak salah dalam menentukan sikap kita memerlukan pengetahuan lainnya yang secara histori mendasari keluarnya sebuah hadits. Buku yang sekarang barada di tangan Anda ini layak untuk dibaca.

 

Dan Pustaka As-Sunnah menyajikan untuk Anda. Selamat membaca dan mengarungi lautan ilmu.

 
Chat via Whatsapp