Buku Fikih Jenazah

Kategori: Aqidah / Tauhid | 295 Kali Dilihat
Buku Fikih Jenazah Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Buku Fikih Jenazah

  Kode: DSP-153 Pengarang: Syaikh Muhammad Shalih Al-Utsaimin Penerbit: DARUS SUNNAH PRESS Berat: 1 kg   Buku Fikih Jenazah :  Tiap-tiap berjiwa akan merasakan mati. Maut merupakan ketetapan Allah Ta’ala. Ini adalah hakekat yang sudah diketahui. Maka, sepantasnya kita bersiap diri menghadapinya dengan imam dan amal shalih. Ada beberapa hal… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
13-06-2014
Detail Produk "Buku Fikih Jenazah"

FIKIH_JENAZAH

 

Kode: DSP-153
Pengarang: Syaikh Muhammad Shalih Al-Utsaimin
Penerbit: DARUS SUNNAH PRESS
Berat: 1 kg

 

Buku Fikih Jenazah : 

Tiap-tiap berjiwa akan merasakan mati. Maut merupakan ketetapan Allah Ta’ala. Ini adalah hakekat yang sudah diketahui. Maka, sepantasnya kita bersiap diri menghadapinya dengan imam dan amal shalih. Ada beberapa hal yang wajib dilakukan oleh seorang muslim ketika ada saudara sesama muslim yang meninggal dunia, yakni mengurus jenazahnya yang meliputi memandikan, mengafani, menshalati, dan menguburkannya. Dalam pelaksanaannya, banyak sekali penyimpangan yang dilakukan oleh sebagian umat Islam, baik dalam hal pengurusan jenazah maupun hal-hal yang terkait dengannya. Kita ketahui bahwa petunjuk Rasulullah dalam pengurusan jenazah adalah petunjuk dan bimbingan yang terbaik, sekaligus potret aturan yang paling sempurna bagi jenazah. Aturan yang sangat sempurna dalam mempersiapkan seorang yang telah meninggal untuk kemudian bertemu dengan Rabbnya dengan kondisi yang paling baik. Bukan hanya itu, keluarga dan orang-orang yang ditinggalkan pun disiapkan sebagai barisan orang-orang yang memuji Allah dan memintakan ampunan serta rahmat-Nya bagi yang meninggal. Buku fikih jenazah yang ditulis oleh Syaikh Muhamad bin Shalih Al-Ustaimin ini memberikan penjelasan tentang jenazah dan hal-hal yang terkait dengannya secara sistematis, detail, serta dilengkapi dengan faidah [intisari] dari setiap pembahasannya. Buku fikih jenazah ini merupakan salah satu rangakaian jilid lengkap dari kitab Fath Dzi Al- Jalal wa Al-Ikram karya beliau yang merupakan syarah dari kitab Bulughul Maram. Semoga dengan hadirnya buku fikih jenazah ini akan menghantarkan kita termasuk dalam golongan hamba-Nya yang selalu melaksanakan perintah-Nya dan berittiba’ kepada sunnah-sunnah Rasul-Nya, terlebih dalam pengurusan jenazah yang merupakan salah satu pilar penting dalam Islam.

 
Chat via Whatsapp