Buku Kisah Kisah Dalam Al Quran

Kategori: Al Qur'an | 59 Kali Dilihat
Buku Kisah Kisah Dalam Al Quran Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Buku Kisah Kisah Dalam Al Quran

Buku Kisah Kisah Dalam Al Quran – Sudah mafhum bahwa satu dari tiga bagian Al Quran adalah kisah kisah. Tentunya ada hikmah yang besar di baliknya: agar umat Islam bisa mengambil pelajaran atau bahkan kesimpulan hukum darinya. Karenanya, Dr. Hamid Ahmad Ath-Thahir, ulama dari Mesir, mendedikasikan diri untuk menyajikan karya… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 185.000 Rp 148.000
Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : UMQ-022
Stok Tersedia
1.6 Kg
23-11-2017
Detail Produk "Buku Kisah Kisah Dalam Al Quran"

Buku Kisah Kisah Dalam Al Quran – Sudah mafhum bahwa satu dari tiga bagian Al Quran adalah kisah kisah. Tentunya ada hikmah yang besar di baliknya: agar umat Islam bisa mengambil pelajaran atau bahkan kesimpulan hukum darinya. Karenanya, Dr. Hamid Ahmad Ath-Thahir, ulama dari Mesir, mendedikasikan diri untuk menyajikan karya berupa buku lengkap yang sarat makna tentang kisah kisah di dalam Al Quran.

Kisah kisah di dalam Al Quran tentu sudah pasti kebenarannya. Namun penulis bukan hanya merujuk ayat ayat, tetapi juga riwayat riwayat penguat, seperti dari kitab kitab tafsir dan kitab kitab hadis. Hanya saja, tidak semua riwayat yang merinci cerita cerita yang sudah di-nash-kan di dalam Al Quran adalah shahih. Sebagiannya ada yang berupa cerita-cerita israiliyyat (riwayat ahli kitab) yang perlu ditimbang ulang dan dipilah-pilah. Adapun sebagian hadis terkait ada yang lemah, bahkan palsu dan tidak layak disematkan kepada orang-orang shalih seperti para Nabi.

Dengan demikian, buku kisah-kisah dalam Al Qur’an ini oleh penulisnya diberi tajuk Shahih Qashash Al Qur’an sebagai penegasan bahwa buku kisah-kisah dala Al Qur’an ini adalah buku yang shahih. Penulis telah melakukan proses netralisasi (tashfiyyah) atas kisah-kisah Qur’ani dari sumber-sumber yang tidak valid, dan inilah yang menjadi kelebihan utama buku kisah-kisah dalam Al Qur’an ini. Di samping itu, buku kisah-kisah dalam Al Qur’an ini masih memiliki sejumlah kelebihan lainnya seperti:

* Kelengkapan kisah-kisah: meliputi bukan hanya kisah para Nabi, tetapi juga kisah-kisah lain dari ummat-ummat terdahulu.

* Buku kisah-kisah dalam Al QUr’an ini disusun dengan merujuk kepada sekitar 50 buku sumber referensi lainnya.

* Penulis menggunakan bahasa kekinian yang lebih mudah dipahami tanpa meninggalkan kedalaman eksplorasi makna, hikmah, dan pelajaran di balik kisah-kisah.

* Riwayat-riwayat penunjang yang dicantumkan sudah melewati verifikasi penulis buku kisah-kisah dalam Al Qur’an ini.

* Penulis melakukan tarjih (pemilihan pendapat yang kuat) atas hal-hal yang menjadi kontroversi di balik kisah-kisah. Namun pada saat yang sama juga meninggalkan hal-hal kecil yang tidak esensial untuk diperdebatkan.

 

Judul : Kisah Kisah Dalam Al Quran
Penulis : Dr. Hamid Ahmad Ath-Thahir
Penerbit : UMMUL QURA
No ISBN : 976-602-6579-07-2
Kertas : HVS Yellow
Cover : Hard Cover
Isi : 998 halaman
Ukuran : 18 cm  x 24,5 cm
Berat : 1,6 Kg

Pembelian Buku Kisah Kisah Dalam Al Quran

Untuk mendapatkan buku ini bisa dibeli di Toko Hasanah Muslim atau dengan mengklik CARA PEMBELIAN  bisa juga dengan SMS / WA ke 0857 9999 59111

Tags: , , , ,

 
Chat via Whatsapp