Buku Panduan Keluarga Sakinah

Kategori: Rumah Tangga | 68 Kali Dilihat
Buku Panduan Keluarga Sakinah Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Buku Panduan Keluarga Sakinah

Buku Panduan Keluarga Sakinah – Segala pujian hanyalah milik Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah mensyari’atkan menikah bagi para hamba-Nya dan Allah Subhanahu wa Ta’ala juga menjadikan menikah sebagai salah satu bentuk ibadah yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Oleh karena itu menikah merupakan wujud pelaksanaan perintah Allah Subhanahu wa… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 90.000 Rp 72.000
Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : TAR-016
Stok Terbatas
Kg
20-06-2018
Detail Produk "Buku Panduan Keluarga Sakinah"

Buku Panduan Keluarga Sakinah – Segala pujian hanyalah milik Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah mensyari’atkan menikah bagi para hamba-Nya dan Allah Subhanahu wa Ta’ala juga menjadikan menikah sebagai salah satu bentuk ibadah yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Oleh karena itu menikah merupakan wujud pelaksanaan perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala serta bentuk peneladanan terhadap tuntunan Rasul-Nya Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Agama Islam telah memberikan petunjuk yang lengkap dan rinci terhadap persoalan pernikahan. Mulai dari anjuran menikah, cara memilih pasangan yang ideal, melakukan khitbah (peminangan), bagaimana mendidik anak, serta memberikan jalan keluar jika terjadi kemelut dalam rumah tangga, sampai dalam proses nafaqah (memberi nafkah) dan harta waris, semua diatur oleh Islam secara rinci, detail dan gambling. Selanjutnya untuk memahami konsep pernikahan dalam Islam, maka rujukan yang paling benar dan sah adalah Al Qur’an dan As Sunnah Ash Shahihah yang sesuai dengan pemahaman Salafush Shalih. Berdasar rujukan ini, kita akan memperoleh kejelasan tentang aspek-aspek pernikahan, maupun beberapa penyimpangan dan pergeseran nilai pernikahan yang terjadi di dalam masyarakat kita. Pernikahan adalah fitrah kemanusiaan. Maka dari itu Islam menganjurkannya, karena nikah merupakan ghrizah insaniyah (naluri kemanusiaan). Allah Ta’ala berfirman:

“Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama (Allah), (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” (QS. Ar Ruum:30)

Penghargaan Islam terhadap ikatan pernikahan besar sekali, Allah menyebutkan sebagai ikatan yang kuat. Allah Ta’ala berfirman:

“Dan mereka (isteri-isterimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat.” (QS. An Nisaa’:21)

Sampai-sampai iaktan itu ditetapkan sebanding dengan separuh agama. Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam telah bersabda:

“Barangsiapa menikah, maka ia telah melengkapi separuh dari agamanya. Dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi.” (HR.Ath Thabrani, Syaikh Albani menghasankannya)

Judul : Panduan Keluarga Sakinah
Penulis : Kompilasi 3 Ulama Besar : Syaikh Abdul Aziz bin Abdillah bin Baz, Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani, Syaikh Muhammad bin Shalih Al Utsaimin
Penerbit : Media Tarbiyah
No ISBN :
Kertas : HVS White
Cover : Hard Cover
Isi : 432 halaman
Ukuran : 17 x 25 cm

Pembelian Buku Panduan Keluarga Sakinah:

Untuk pembelian buku ini bisa dibeli di Toko Hasanah Muslim dengan mengklik tombol BELI atau via SMS/WA ke nomor 0857 9999 5911

Atau dengan mengklik halaman CARA PEMBELIAN

Tags: , , , , , , ,

 
Chat via Whatsapp