Cara Praktis Memahami Tauhid dengan Mudah

Kategori: Aqidah / Tauhid | 244 Kali Dilihat
Cara Praktis Memahami Tauhid dengan Mudah Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Cara Praktis Memahami Tauhid dengan Mudah

  Kode: PIU-044 Pengarang: Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah Penerbit: PUSTAKA IBNU UMAR Berat: 0,1 kg   Cara Praktis Memahami Tauhid dengan Mudah : Pembagian tauhid ke dalam tiga bagian diambil dari penelitian terhadap nash-nash al-Qur-an. Dari ayat-ayat tersebut, disimpulkanlah bahwa tauhid itu terbagi tiga bagian. Oleh karena itu,… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
01-11-2014
Detail Produk "Cara Praktis Memahami Tauhid dengan Mudah"

Cara-praktis-memahami-tauhid

 

Kode: PIU-044
Pengarang: Abu Muhammad Ibnu Shalih bin Hasbullah
Penerbit: PUSTAKA IBNU UMAR
Berat: 0,1 kg

 

Cara Praktis Memahami Tauhid dengan Mudah :

Pembagian tauhid ke dalam tiga bagian diambil dari penelitian terhadap nash-nash al-Qur-an. Dari ayat-ayat tersebut, disimpulkanlah bahwa tauhid itu terbagi tiga bagian. Oleh karena itu, maka pembagian ini merupakan hakikat syari’at yang diambil dari Kitabullah, bukan suatu istilah yang diada-adakan oleh sebagian ulama tanpa dalil.

Pembagian ini sangat memudahkan pemahaman kaum muslimin tentang tauhid. Dengan memahami tiga bagian tauhid ini, seorang muslim memiliki tolok ukur yang jelas dan mudah tentang tauhid, apakah ia sudah termasuk seorang muwahhid (yang mentauhidkan Allah), atau belum. Seorang awam atau anak kecil yang belum baligh pun akan dengan mudah memahaminya.

Dari berbagai dalil yang bertebaran dalam al-Qur-an, as-Sunnah, dan atsar Salafush Shalih, para ulama membagi tauhid ke dalam tiga bagian:
1. Tauhid ar-Rubuubuyyah
2. Tauhid al-Uluuhiyyah
3. Tauhid Asmaa` wash-Shifaat

Sistem mudah ini penting untuk diketahui oleh kaum muslimin, agar pemahamannya benar sesuai dengan pemahaman para Shahabat yang mulia, Insya Allah. Selamat menyimak.

 
Chat via Whatsapp