Ensiklopedi Fiqih Muamalah Dalam Pandangan 4 Madzhab

Kategori: Aqidah / Tauhid | 38 Kali Dilihat
Ensiklopedi Fiqih Muamalah Dalam Pandangan 4 Madzhab Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Ensiklopedi Fiqih Muamalah Dalam Pandangan 4 Madzhab

Kode: MAH-004 Pengarang: Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Ath-Thayyar, Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Al-Muhlaq, Dr. Muhammad bin Ibrahim Penerbit: MAKTABAH AL-HANIF         Islam adalah agama yang sempurna, tepat dalam semua aspek kehidupan di setiap zaman dan peradaban: dahulu, sekarang, dan yang akan datang, di antaranya dalam… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
22-03-2012
Detail Produk "Ensiklopedi Fiqih Muamalah Dalam Pandangan 4 Madzhab"


Kode: MAH-004
Pengarang: Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Ath-Thayyar, Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Al-Muhlaq, Dr. Muhammad bin Ibrahim
Penerbit: MAKTABAH AL-HANIF

 

 

 

 

Islam adalah agama yang sempurna, tepat dalam semua aspek kehidupan di setiap zaman dan peradaban: dahulu, sekarang, dan yang akan datang, di antaranya dalam bidang muamalah dan perekonomian.

Seiring semakin berkembangnya wacana perekonomian Islam akhir-akhir ini, sangat dibutuhkan berbagai referensi yang memadai dan mudah untuk mendalami konsep muamalah dan ekonomi Islam ( syar’iyah ).

Buku Ensiklopedi Fiqih Muamalah dalam pandangan 4 madzhab disusun oleh ulama fiqih Islam yang ternama. Mereka adalah Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Ath-Thayyar ( Guru Besar di Universitas Al-Qashim ), Prof. Dr. Abdullah bin Muhammad Al-Muthlaq ( Anggota Hai’ah Kibaril ‘Ulama ), dan Dr. Muhammad bin Ibrahim Al-Musa ( Mantan Anggota Majlis Syura, Anggota Al-Majlis Al-A’la Lil-Auqaf ).

Buku ini memuat berbagai persoalan fiqih muamalah baik klasik maupun kekinian, termasuk berbagai istilah dan produk dari lembaga-lembaga ekonomi dan keuangan syar’iyah modern. Di antaranya jual-beli, kredit, riba, DP, penentuan harga, broker, khiyar, jual-beli valas, salam, isttishna’, pinjam-meminjam, gadai, jaminan, kartu kredit, hawalah, perdamaian, asuransi, perwakilan, syirkah, saham, sewa-menyewa, perlombaan, ghashab, syufah, wadi’ah, barang temuan, wakaf, hibah, dan wasiat.

Buku ini disusun dengan bahasa yang tidak berbelit-belit, sederhana, dan praktis. Setiap persoalan dikemukakan dengan dalil-dalil dan pendapat para ulama madzhab, lalu dipilih pendapat yang paling kuat. Buku ini sangat tepat untuk bahan bacaan dan rujukan bagi para praktisi ekonomi syar’iyah ( Islam ), dosen, mahasiswa, santri, pelajar dan masyarakat umum. Di samping itu buku ini dapat membantu penetapan peraturan dan undang-undang di berbagai bidang kehidupan sehari-hari baik di negara-negara Islam maupun negara-negara non Islam.

 
Chat via Whatsapp