Memahami Kalimat Syahadat

Kategori: Aqidah / Tauhid | 13 Kali Dilihat
Memahami Kalimat Syahadat Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Memahami Kalimat Syahadat

Memahami Kalimat Syahadat – Menurut Aqidah Ahlus Sunnah waljama’ah Syahadat adalah asas seorang hamba menjadi muslim, tanpanya seorang hamba akan keluar dari agama Islam. Dengan syahadat, hilanglah seluruh sesembahan yang disembah manusia, baik berupa batu, pohon, bintang, matahari, bulan, jin, malaikat, dan selainnya, melainkan hanya Allah Ta’ala. Dengan syahadat, berarti… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
14-05-2013
Detail Produk "Memahami Kalimat Syahadat"

Memahami Kalimat Syahadat – Menurut Aqidah Ahlus Sunnah waljama’ah Syahadat adalah asas seorang hamba menjadi muslim, tanpanya seorang hamba akan keluar dari agama Islam. Dengan syahadat, hilanglah seluruh sesembahan yang disembah manusia, baik berupa batu, pohon, bintang, matahari, bulan, jin, malaikat, dan selainnya, melainkan hanya Allah Ta’ala. Dengan syahadat, berarti menjadikan Nabi Muhammad-sebagai satu-satunya teladan dalam beribadah kepada-Nya. Syahadat ibarat pondasi bagi rukun-rukun Islam yang lainnya.

Nabi shalallahu alaihi wa salam bersabda : “Aku diperintahkan untuk memerangi manusia hingga mereka menyatakan bahwa tidak ada illah/sesembahan yang sebenarnya yang berhak diibadahi dengan benar selain Allah, serta bahwasanya Muhammad shalallahu alaihi wa salam adalah Rasulullah…”

Setiap muslim harus paham tentang kalimat syahadat

Asyhadu alla ilaaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadar rasulullah“.

Betapa banyak orang yang menyebutkan dua kalimat syahadat, namun mereka tidak memahaminya. Padahal kalimat ini sangatlah penting, kalimat yang dengannya orang bisa mauk ke dalam surga.

Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah rahimahullah mengatakan yang artinya:

“Aku bersaksi tiada Illah yang berhak diibadahi melainkan hanya Allah saja, tidak ada sekutu bagi Allah. Kalimat laa ilaaha illallah merupakan kalimat yang dengannya tegak langit dan bumi. Dengan kalimat ini Allah ciptakan seluruh makhluk, Allah mengutus para rasul, Allah turunkan kitab-kitabNya, Allah mengundangkan seluruh syariatNya, dan dengan kalimat ini Allah tegakkan timbangan nanti di hari kiamat, dan Allah letakkan catatan-catatan amal. Dan dengan kalimat ini manusia akan digiring apakah ke surga atau ke neraka. Dengan kalimat ini manusia dibagi menjadi dua, yaitu orang mukmin dan orang kafir.”

Demikianlah begitu agungnya kalimat syahadat, maka dari itu pembahasan yang berkaitan dengannya juga merupakan perkara yang agung dan sudah selayaknya kita ketahui.

Syahadat dapat menyelamatkan pengucapnya dari kekekalan di neraka, kelak pada hari kiamat, oleh karena itu penting bagi kita untuk memahami kalimat syahadat dan mengamalkannya agar kita selamat dari neraka.

Selamat membaca…

Judul : Memahami Kalimat Syahadat
Penulis : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit : Media Tarbiyah
No ISBN : 978-979-26-5848-4
Kertas : HVS White
Cover : Hard Cover
Isi : 340 halaman
Ukuran : 16 x 24 cm

Pembelian :

Untuk pembelian buku ini bisa dibeli di Toko Hasanah Muslim dengan mengklik tombol BELI atau via SMS/WA ke nomor 0857 9999 5911

Atau dengan mengklik halaman CARA PEMBELIAN

 

 
Chat via Whatsapp