Penaklukan Dalam Islam

Kategori: Aqidah / Tauhid | 244 Kali Dilihat
Penaklukan Dalam Islam Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Penaklukan Dalam Islam

  Kode: DSP-148 Pengarang: DR. Abd Aziz bin Ibrohim Al-Umari Penerbit: DARUS SUNNAH PRESS Berat: 1 kg   Penaklukan Dalam Islam :  Buku penaklukan dalam islam yang berada di hadapan pembaca ini merupakan uraian sejarah lengkap mengenai jihad dan pembukaan (penaklukan) wilayah-wilayah Islam sejak dari penaklukan kota Mekah (Fathu Makah)… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
23-11-2013
Detail Produk "Penaklukan Dalam Islam"

Penaklukan-dalam-Islam

 

Kode: DSP-148
Pengarang: DR. Abd Aziz bin Ibrohim Al-Umari
Penerbit: DARUS SUNNAH PRESS
Berat: 1 kg

 

Penaklukan Dalam Islam : 

Buku penaklukan dalam islam yang berada di hadapan pembaca ini merupakan uraian sejarah lengkap mengenai jihad dan pembukaan (penaklukan) wilayah-wilayah Islam sejak dari penaklukan kota Mekah (Fathu Makah) hingga Eropa Timur. Di dalamnya dijelaskan cukup rinci fase demi fase dan bagian demi bagian dengan pilihan riwayat yang kuat oleh penulis di antara berbagai riwayat pilihan yang tersedia. Di dalamnya penulis juga memilih di antara berbagai tema agar tetap proporsional, sehingga tidak memanjangkan yang tidak perlu. Semua itu dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang komprehensif mengenai perjalanan jihad dalam bentangan sejarah Islam sejak masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam hingga akhir Bani Utsmaniyah.

Dalam literatur sejarah peradaban Islam di Indonesia, kehadiran buku penaklukan dalam islam ini memberikan kedalaman informasi detail mengenai upaya kaum muslimin membebaskan Persia dan Romawi dalam rentang waktu yang sangat panjang serta pernak-pernik menarik yang terjadi dalam perang salib. Kedua informasi tersebut merupakan barang langka di buku lain, yang dapat ditemukan di buku ini.

Aspek akademis dan ilmiah cukup mewarnai didalam penulisan buku penaklukan dalam islam ini dengan memberikan defenisi dan tujuan judul sebelum masuk ke bahasan utama, runtutan judul secara sistematis, pengungkapan tulisan secara kronologis-analitis, dan penutup sebagai kesimpulan. Dengan bukti-bukti yang meyakinkan dan penulisan yang mengesankan, buku penaklukan dalam islam ini layak sebagai buku pegangan dalam mata kuliah sejarah Islam atau sejarah peradaban Islam tingkat universitas, yang akan memberikan pengetahuan baru mengenai detail-detail perjuangan mempertahankan Al-Quds dan perang salib.

 
Chat via Whatsapp