Pendidikan Berbasis Metode Ahlussunnah wal Jamaah

Kategori: Aqidah / Tauhid | 310 Kali Dilihat
Pendidikan Berbasis Metode Ahlussunnah wal Jamaah Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Pendidikan Berbasis Metode Ahlussunnah wal Jamaah

Kode: LBA-005 Pengarang: Syaikh Ahmad Farid Penerbit: ELBA Ukuran : 526 hlm, (hardcover) 16cm x 24cm Berat: 0,8 kg       Standar modernitas dan kemajuan saat ini telah diidentikkan ke barat. Itu ditandai sikap manusia modern termasuk sebagian umat Islam yang menjadikan barat sebagai rujukan pendidikan. Bahkan, mereka dengan… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
22-01-2012
Detail Produk "Pendidikan Berbasis Metode Ahlussunnah wal Jamaah"


Kode: LBA-005
Pengarang: Syaikh Ahmad Farid
Penerbit: ELBA
Ukuran : 526 hlm, (hardcover) 16cm x 24cm
Berat: 0,8 kg

 

 

 

Standar modernitas dan kemajuan saat ini telah diidentikkan ke barat. Itu ditandai sikap manusia modern termasuk sebagian umat Islam yang menjadikan barat sebagai rujukan pendidikan. Bahkan, mereka dengan perasaan inferior menjadikan barat sebagai orientasi dan kiblat pendidikan, termasuk dalam institusi pendidikan Islam.

Memang harus diakui bahwa pendidikan barat dalam batas tertentu telah memproduksi kemajuan bagi kehidupan manusia, khususnya sisi sains dan teknologi. Namun siapapun tidak dapat menutup mata, produk pendidikan barat yang menjadi sumber pola kehidupan modern telah terbuktikan menjadi pelaku utama nestapa manusia modern. Peradabannya melahirkan dehumanisasi, krisis spiritual, dan menjadi inspirasi Perang Dunia I maupun II yang membuahkan imperealisme dan kolonialisme yang tidak sedikit korbannya adalah umat Islam juga. Layakkah umat Islam menjadikannya orientasi dan kiblat?

Buku Pendidikan Berbasis Metode Ahlus Sunnah wal Jamaah karya ulama terkemuka Syaikh Ahmad Farid mengajak kita menggali keluhuran produk pendidikan Rasulullah SAW terhadap para Sahabat dan kemuliaannya yang dapat kita rasakan saat ini setelah perjalanan sejarah 15 abad. Rekam jejak hasil tarbiyah (pendidikan) itu menjadi untaian tinta emas sejarah Islam yang bukan saja dikenang, tetapi dijadikan rujukan, bahkan oleh orang-orang barat. Mereka generasi terbaik umat Islam bahkan yang terbaik dari generasi umat manusia yang pernah ada.

Sejarah memilih meraka bukan tanpa alasan, juga tidak dengan gratis. Tetapi buah perjuangan yang gigih untuk membentuk manusia-manusia pilihan itu. Dapat dikatakan itulah buah perjuangan pendidikan (tarbiyah) yang tulus dan totalitas. Karena hitam putihnya manusia adalah buah dari pendidikan yang menempa dan membentuknya. Itulah tarbiyah Rasulullah SAW.

 
Chat via Whatsapp