Studi Kritis Malam Nishfu Sya’ban

Kategori: Aqidah / Tauhid | 91 Kali Dilihat
Studi Kritis Malam Nishfu Sya’ban Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Studi Kritis Malam Nishfu Sya’ban

Kode: CIP-001 Pengarang: Aqil bin Muhammad bin Zaid al-Maqthiri al-Yamani Penerbit: CAHAYA ILMU PRESS Berat: 0,2 kg   Telah warid hadits-hadits yang menunjukkan keutamaan bulan Sya’ban di antaranya hadits yang dikeluarkan oleh Al-Imam Al-Bukhari rahimahullah, juz 4, hal. 213, bahwasanya’Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata: `Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa hingga… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
19-08-2010
Detail Produk "Studi Kritis Malam Nishfu Sya’ban"

Studi-Kritis-Malam-Nishfu-S

Kode: CIP-001
Pengarang: Aqil bin Muhammad bin Zaid al-Maqthiri al-Yamani
Penerbit: CAHAYA ILMU PRESS
Berat: 0,2 kg

 

Telah warid hadits-hadits yang menunjukkan keutamaan bulan Sya’ban di antaranya hadits yang dikeluarkan oleh Al-Imam Al-Bukhari rahimahullah, juz 4, hal. 213, bahwasanya’Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata:

`Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berpuasa hingga kami berkata bahwa beliau tidak berbuka. Dan beliau berbuka hingga kami berkata bahwa beliau tidak berpuasa. Dan aku belum pernah sama sekali melihat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menyempurnakan puasa satu bulan, kecuali pada bulan Ramadhan. Dan aku belum pernah melihat beliau di dalam satu bulan lebih banyak melakukan puasa dari pada bulan Sya’ban.” Dan hadits-hadits yang lainnya.

Namun, sangat disayangkan adanya kaum muslimin yang memahami keliru tentang perkara ini, sehingga banyak mereka yang melakukan amalan amalan tertentu dan mengkhususkan untuk bulan Sya’ban ini. Lebih khusus lagi pada malam Nishfu Sya’ban. Benarkah yang deimikian? Adakah tuntunannya dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam? Atau dari para shahabatnya? Atau dari para ulama?

Melalui risalah ini, pembaca akan mendapatkan penjelasan seputar masalah ini. Juga akan dipaparkan beberapa syubhat yang beredar di tengah masyarakat muslimin dan jawaban dari berbagai syubhat tersebut.

 
Chat via Whatsapp