Beranda » Kesurupan » Daulah Umawiyah » Syarah Aqidah Ash Shahihah

Syarah Aqidah Ash Shahihah

Ditambahkan pada: 1 November 2009 / Kategori: , , ,
Kode : ASN-032
Stok :
Dilihat : 1007 kali
Review : Belum ada review
Rp 29.500
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS

Bagikan informasi tentang Syarah Aqidah Ash Shahihah kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Syarah Aqidah Ash Shahihah

Syarah-Aqidah-Ash-Shahihah

Kode: ASN-032
Pengarang: Syaikh bin Baz
Penerbit: PUSTAKA AS-SUNNAH
Berat:

Kekuatan Apakah yang mendorong para sahabat Rasulullah di masa lalu sanggup berperang delapan kali setahun dan selalu meraih kemenangan, padahal meraka hanya berjalan kaki dan berbekal peralatan perang seadanya? Rahasianya adalah aqidahyang shahihah (benar).
Aqidah yang benar merupakan kekuatan yang luar biasa. Aqidah yang benar merupakan energi bagi seorang Muslim untuk meniti kehidupan. Aqidah adalah inti keimanan seseorang.
Penulis buku ini menegaskan bahwa seorang Muslim yang memiliki aqidah yang benar, maka hidupnya akan selalu penuh semangat membara. Dengan kekuatan aqidah yang benar, maka banyak hal yang mustahil akan terasa menjadi mudah. Sebab, Muslim yang ‘lurus’ akan selalu yakin akan pertolongan dan kemudahan yang diberikan oleh Allah Subhana wata ‘ala.
Karena itulah, penulis menjelaskan dalam bukunya tentang perlunya setiap Muslim memiliki aqidah yang benar. Mengutip dalil-dalil Al Qur’an dan hadits Rasulullah, Penulis menegaskan bahwa perbuatan dan perkataan hanya sah dapat diterima oleh Allah, apabila berdasarkan aqidah yang benar.
Lebih lanjut penulis mengemukakan, “Al Qur’an al-Karim dan Sunnah Rasulullah shalalahi ‘alaihi wa sallam menunjukkan bahwa aqidah yang benar terangkum di dalam keimanan kepada Allah, malaikat-malaikat, kitab-kitab, rasul-rasul-Nya, hari kiamat, serta takdir baik dan buruk.”
Karena itu, penulis membagi bukunya menjadi 13 bab, Bab I, iman kepada Allah, kemudian disusul iman kepada malaikat-malaikat (bab II), iman kepada kitab-kitab (bab III), iman kepada rasul-rasul (bab IV), iman kepada hari akhir (bab V), dan iman kepada hari baik dan buruk (bab VI). Bab VI-X berbicara tetang iman, janji dan ancaman, cinta dan loyalitas karena Allah, serta sahabat Rasulullah. Bab XI mengupas tentang kewajiban berperang teguh kepada aqidah Ahlussunnah wal jamaah, sedangkan bab II membicarakan tentang orang-orang yang mempertentangkan aqidah salaf.
Buku yang ditulis oleh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz ini disyarah (diperjelas) oleh Abdul Aziz bin Fathi bin As-Sayyid’ Aid Nada, seorang ulama yang sangat memahami tentang aqidah bin Baz.
Pensyarah mengingatkan bahwa pada dasarnya mempelajari aqidah yang benar merupakan kewajiban yang amat agung dan sangat penting untuk diperhatikan oleh seorang Muslim. Terlebih lagi pada zaman yang dipenuhi banyak fitnah dan hawa nafsu yang tersebar dimana-mana, bahkan hampir saja rambu-rambu Sunnah Ilahi ternodai oleh rusaknya zaman. Kesalahan apa pun yang terjadi pada masalah aqidah merupakan kesalahan yang fatal dan berbahaya. Bahkan orang yang melakukan kesalahan tersebut sering kali terjatuh ke dalam kekufuran.
Karena itu, para imam sejak priode terdahulu telah berulang kali menjelaskan tentang aqidah yang benar itu. Mereka juga mengingatkan kaum Muslimin agar menghindari hal-hal yang bertentangan dengan aqidah yang benar.

Belum ada review untuk Syarah Aqidah Ash Shahihah

Silahkan tulis review Anda

Produk Terkait Syarah Aqidah Ash Shahihah

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

OFF 20%
Buku Nurul Yaqin Sirah Nabi Muhammad Pemimpin Para Rasul
OFF 20%
Buku Kisah Kisah Nubuat Dari Nabi
Rp 96.000 Rp 120.000
Ready Stock
Kode: UMQ-036
Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan