Syarah Musnad Syafi’i Jilid 3

Kategori: Aqidah / Tauhid | 4 Kali Dilihat
Syarah Musnad Syafi’i Jilid 3 Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Syarah Musnad Syafi’i Jilid 3

Kode: AZ-006 Penulis: Imam Abu Al Qasim Ar-Rafi’i Penerbit: PUSTAKA AZZAM       Syarah Musnad Al Imam Asy-Syafi’i karya imam Abu Al Qasim Ar-Rafi’i (W.623 H) adalah kitab yang menjelaskan dalil-dalil Fikih Syafi’i dari Sunnah Nabawiyyah. Imam Ar-Rafi’i mengupas hadits-hadits dan para perawinya serta ’Illat (kecacatan) pada sebagiannya secara… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
07-02-2012
Detail Produk "Syarah Musnad Syafi’i Jilid 3"


Kode: AZ-006
Penulis: Imam Abu Al Qasim Ar-Rafi’i
Penerbit: PUSTAKA AZZAM

 

 

 

Syarah Musnad Al Imam Asy-Syafi’i karya imam Abu Al Qasim Ar-Rafi’i (W.623 H) adalah kitab yang menjelaskan dalil-dalil Fikih Syafi’i dari Sunnah Nabawiyyah. Imam Ar-Rafi’i mengupas hadits-hadits dan para perawinya serta ’Illat (kecacatan) pada sebagiannya secara panjang lebar dan mendalam, sehingga pembaca tidak perlu lagi merujuk kitab-kitab tentang tokoh-tokoh perawi. Kitab ini sarat dengan manfaat-manfaat yang bersifat kefikihan dan hadits, mengingat tidak samar lagi bahwa imam Ar-Rafi’i termasuk dalam jajaran terdepan ulama-ulama Syafi’iyyah, beliau dan juga imam An-Nawawi. Keduanya adalah tokoh yang dijadikan rujukan dalam penetapan hukum-hukum madzhab Syafi’i.

Kitab ini telah dibaca dan mendapat komentar-komentar yang bermanfaat. Kami berharap kitab ini dapat menambah koleksi dan perbendaharaan Perpustakaan Islam, karena ia baru diterbitkan untuk pertama kalinya setelah berabad-abad lamanya jauh dari tangan pembaca.

Yang menarik adalah bahwa Musnad Asy-Syafi’i yang disyarah oleh Ar-Rafi’i diambil dari Kitab Al Umm manuskrip Mesir yang merupakan Fikih Syafi’i Madzhab Jadid. Selain Al Umm, imam Asy-Syafi’i juga mengarang kitab Ar-Risalah yang terkenal. Kitab Ar-Risalah diterbitkan dua kali, pertama di Irak dan kedua di Mesir, dan manuskrip Mesir dipegang oleh imam Ahmad bin Hambal. Inilah yang belum diketahui oleh penelitian-penelitian modern. Segala puji bagi Allah atas segala Taufik-Nya.

 
Chat via Whatsapp