Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar

Kategori: Aqidah / Tauhid | 53 Kali Dilihat
Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar

Kode: DSP-126 Pengarang: Abu Bakar Jabir Al-Jazairi Penerbit: DARUS SUNNAH PRESS Berat: 10,8 kg       Kebutuhan umat Islam dalam hal memahami Al-Qur`an Al-Karim merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat terhindarkan selama dalam hidupnya, karena Kitabullah sebagai pedoman hidup manusia disamping As-Sunnah Nabawiyah. Memahami Al-Qur`an lalu diamalkan adalah perintah… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
22-01-2012
Detail Produk "Tafsir Al-Qur’an Al-Aisar"

Tafsir-Al-Qur'an-Al-Aisar-S
Kode: DSP-126
Pengarang: Abu Bakar Jabir Al-Jazairi
Penerbit: DARUS SUNNAH PRESS
Berat: 10,8 kg

 

 

 

Kebutuhan umat Islam dalam hal memahami Al-Qur`an Al-Karim merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat terhindarkan selama dalam hidupnya, karena Kitabullah sebagai pedoman hidup manusia disamping As-Sunnah Nabawiyah. Memahami Al-Qur`an lalu diamalkan adalah perintah agama, namun dalam memahami kitabullah ini diharuskan berpegang kepada kaedah-kaedah penafsiran baku yang ditetapkan oleh Shalafus Shalih. Dalam realita masyarakat muslim, terdapatnya sekelompok kaum muslimin dalam menafsirkan Al-Qur`an. Mereka mendahulukan akal (rasio) dari pada nash-nash yang shahih. Ketika ayat-ayat Al-Qur`an atau pun As-Sunnah berlawanan dengan akal, maka didahulukan akal dari pada ayat-ayat Al-Qur`an.

Penafsiran Al-Qur`an yang bersandar pada akal dari pada nash-nash shahih sudah merambah luas pada era sekarang, disamping penafsiran Al-Qur`an lainnya yang tidak berpijak pada manhaj Ahlus Sunnah. Maka dari itu, kita membutuhkan tafsir Al-Qur`an Al-Karim yang sesuai dengan manhaj Ahlus Sunnah, suatu tafsir yang diridha’i oleh Allah Ta’ala dan Rasul-Nya.

Buku yang ada di hadapan para pembaca sekarang adalah terjemahan dari tafsir Al-Qur`an Al-Karim “Al-Aisar” yang ditulis oleh Syaikh Abu Bakar Al-Jazairi. Tafsir ini menghimpun metode penafsiran bil-maktsur yaitu menafsirkan ayat dengan ayat, lalu dengan hadits-hadits nabawi dan atsar-atsar Shahabat.

Sebagaimana namanya “Al-Aisar” (yang termudah), yaitu tafsir Al-Qur`an yang mempunyai sistematis penyajian penafsiran tersendiri, menjelaskan makna kata per kata secara literal dan diakhiri dalam setiap penafsirannya dengan pelajaran-pelajaran (fawaid) yang dapat diambil dari ayat tersebut. Itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk menerbitkannya, yaitu suatu buku tafsir yang mudah dipahami dan pelajaran-pelajaran ataupun manfaat ilmu untuk setiap ayat Al-Qur`an dapat dengan mudah dipahaminya.

 

 
Chat via Whatsapp