Tafsir Juz Amma

Ditambahkan pada: 10 September 2009 / Kategori: , , ,
Kode : PIA-055
Berat : 0.3 kg
Stok :
Dilihat : 1461 kali
Review : Belum ada review
Rp 25.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS

Bagikan informasi tentang Tafsir Juz Amma kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Tafsir Juz Amma

Tafsir-Juz-Amma-revisi

 

 

Buku tafsir juz amma ini dalam rangka membantu ummat Islam untuk mewujudkan tujuan yang mulia maka diterbitkanlah Juz ‘Amma dan tafsirnya dengan spesifikasi sebagai berikut:

1. Bertuliskan rasm utsmani. Yaitu, model tulisan al-Qur-an dengan kaidah khas yang dengannya mus-haf al-Qur-an ditulis dan dibukukan di zaman Khalifah ‘Utsman bin ‘Affan. Tulisan mus-haf ini sesuai dengan riwayat Hafs bin Sulaiman bin Al-Mughirah al-Asadi al-Kufi, dari ‘Ashim bin Abin Najud al-Kufi at-Tabi’i, dari Abu ‘Abdurrahman Abdullah bin Habib as-Sulami, dari ‘Utsman bin ‘Affan, ‘Ali bin Abu Thalib, Zaid bin Tsabit, dan Ubay bin Ka’ab, dari Rasulullah >H o Mus-haf ini selanjutnya dikenal dengan mus-haf ‘Utsmani atau mus-haf Madinah. Mus-haf Juz ‘Amma versi Madinah yang ada di tangan Anda ini ditulis dengan indah oleh seorang kaligrafer arab terkenal bernama ‘Utsman Thaha.

2. Bertajwid. Mus-haf Juz ‘Amma ini dilengkapi dengan kaidah-kaidah tajwid yang ditandai oleh warna yang berbeda-beda pada setiap kaidah dan disertai dengan petunjuk-petunjuk yang jelas tentang bagaimana cara membaca yang benar. Cara ini dilakukan untuk memudahkan siapa saja yang ingin belajar tajwid secara ringkas, mudah, dan aplikatif.

3. Bertafsir. Untuk melengkapi manfaat dan faedah bagi kaum Muslimin, maka buku Juz ‘Amma ini dilengkapi dengan tafsirnya sehingga apabila seseorang merasa kesulitan memahami arti suatu ayat, maka ia dapat merujuk ke tafsir ayat tersebut dengan mudah di bagian bawah mus-haf. Adapun tafsir yang dipilih sebagai rujukan untuk menafsirkan ayat-ayat tersebut adalah kitab Zubdatut Tafsiir, ringkasan tafsir Fat-hul Qadir karya Imam asy-Syaukani. Tafsir yang disusun oleh Dr. Muhammad Sulaiman ‘Abdullah al-Asyqar ini, selain singkat dan padat, juga mengesampingkan hal-hal yang kurang penting dalam kitab induknya dan hanya mencantumkan pendapat terkuat dari pendapat-pendapat para ulama ahli tafsir dalam suatu permasalahan yang diper-selisihkan. Selain itu, juga dilengkapi mus-haf ini dengan kaidah-kaidah umum penulisan mus-haf ‘Utsmani dan tata cara membacanya di bagian depan, serta perbedaan penulisannya dengan mus-haf lokal.Juga disediakan halaman tersendiri untuk tafsir ayat yang panjang di bagian belakang sehingga tidak mengganggu keindahan dan kerapian mus-haf.

Kode: PIA-055
Pengarang:Dr. Muhammad Sulaiman Abdullah al-Asyqar
Penerbit:Pustaka Imam Syafii
Berat: 0,4 kg

Belum ada review untuk Tafsir Juz Amma

Silahkan tulis review Anda

Produk Terkait Tafsir Juz Amma

Mungkin Anda tertarik dengan produk terbaru kami.

OFF 20%
Buku Nurul Yaqin Sirah Nabi Muhammad Pemimpin Para Rasul
OFF 20%
Buku Kisah Kisah Nubuat Dari Nabi
Rp 96.000 Rp 120.000
Ready Stock
Kode: UMQ-036
Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan