Terjemah Tanbihul Ghafilin Peringatan Bagi Orang yang Lalai

Kategori: Adab dan Akhlak | 24 Kali Dilihat
Terjemah Tanbihul Ghafilin Peringatan Bagi Orang yang Lalai Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Terjemah Tanbihul Ghafilin Peringatan Bagi Orang yang Lalai

Terjemah Tanbihul Ghafilin Peringatan dan Nasehat Bagi Orang-Orang yang Lalai: Salah satu penyakit utama umat Islam masa kini adalah lalai. Mereka lalai dari berbuat amar ma’ruf nahi munkar. Padahal, amar ma’ruf nahi munkar merupakan perintah Allah SWT. Kitab yang ditulis oleh ulama besar Imam Muhyiddin an-Nahhas ini berisi peringatan dan… Selengkapnya »

Rating: 1.0
Harga: Rp 187.500 Rp 150.000
Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU : ASN-059
Stok Tersedia
1.2 Kg
24-07-2020
Detail Produk "Terjemah Tanbihul Ghafilin Peringatan Bagi Orang yang Lalai"

Terjemah Tanbihul Ghafilin Peringatan dan Nasehat Bagi Orang-Orang yang Lalai:

Terjemah Tanbihul Ghafilin Peringatan dan Nasehat Bagi Orang-Orang yang Lalai

Salah satu penyakit utama umat Islam masa kini adalah lalai. Mereka lalai dari berbuat amar ma’ruf nahi munkar. Padahal, amar ma’ruf nahi munkar merupakan perintah Allah SWT. Kitab yang ditulis oleh ulama besar Imam Muhyiddin an-Nahhas ini berisi peringatan dan nasihat bagi orang-orang yang lalai, terutama dari beramar ma’ruf nahi munkar.

Buku ini merupakan salah satu karya agung ulama klasik, Imam Muhyiddin an-Nahhas ini di dalamnya terkandung pesan dan peringatan kepada kaum Muslim untuk tetap berada pada jalur yang digariskan Islam. Menuntun setiap orang untuk meniti hidup menuju kebahagiaan yang diridhai Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Dalam mukaddimah-nya, penulis menjelaskan betapa kualitas moral umat Islam semakin hari semakin memprihatinkan. Inilah alasan utama Imam Muhyiddin berjihad melalui kekuatan tintanya, berupaya mengentaskan umat Islam dari keterpurukan akhlak. Sehingga, ia fokuskan temanya pada aktualisasi amar ma’ruf nahi munkar sesuai konsep Al-Qur’an dan Sunnah Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

Buku Terjemah Tanbihul Ghafilin ini melengkapi sejumlah kitab yang membahas tema serupa, seperti Al-Kabair karya Imam Dzahabi; Al-‘Itisham karya Imam Syathibi; Al-Manhiyyat karya Al-Hakim At-Tirmidzi; dan Riyadhus Shalihin karya Imam Nawawi. Semua kitab itu mengajak pembaca untuk kembali kepada manhaj (tata aturan) para Salaf as-Shalih.

Tahqiq (penjabaran) dan ta’liq (komentar kritis) terhadap naskah tersebut hingga menjadi sebuah buku yang sistematis dan detail dilakukan oleh Imaduddin Abbas Said, secara tekun dia meneliti setiap referensi, menjelaskan kandungan ayat-ayat Al-Qur’an, serta menjelaskan hukum-hukum yang tertera di dalamnya. Hukum-hukum yang dibahas di dalamnya terkait dengan penegakan amar ma’ruf nahi munkar.

Judul:Tanbihul Ghafilin Peringatan dan Nasehat Bagi Orang-Orang yang Lalai
Kode:ASN-059
Penulis:Imam Muhyiddin Abu Zakariya Ahmad bin Ibrahim An-Nahhas
Penerbit:PUSTAKA AS-SUNNAH
No ISBN:978-979-3913-26-1
Kertas:HVS White
Cover:Hard Cover
Isi:640 halaman
Ukuran:15,5 X 24 cm

Pembelian:

Untuk pembelian buku ini bisa dibeli di Toko Hasanah Muslim kami dengan mengklik tombol BELI atau via SMS/WA ke nomor 0857 9999 5911

Atau dengan mengklik halaman CARA ORDER

Tags: , , , ,

 
Chat via Whatsapp