Umar bin Abdul Aziz

Kategori: Aqidah / Tauhid | 34 Kali Dilihat
Umar bin Abdul Aziz Reviewed by Toko Hasanah Muslim on . This Is Article About Umar bin Abdul Aziz

Buku Umar bin Abdul Aziz Penulis : DR. Ali Muhammad Ash-Shallabi Penerbit : Pustaka Al Kautsar No ISBN : 978-979-592-5392 Cover : Hard cover Isi : 609 Ukuran : 15.5 x 24.5 cm Berat : 1 Kg Deskripsi Buku Umar bin Abdul Aziz Umar bin Abdul aziz adalah sosok khalifah… Selengkapnya »

Rating:

Hubungi Kami

Order via WA/SMS

085799995911

Pesan via WA/SMS: Ketik Nama Produk#Kode#Jumlah   serta Nama Pemesan# Alamat Lengkap dengan Kecamatan dan Kodeposnya   dikirim ke nomor: 085799995911
Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Kg
08-11-2015
Detail Produk "Umar bin Abdul Aziz"

Buku Umar bin Abdul Aziz

Penulis : DR. Ali Muhammad Ash-Shallabi
Penerbit : Pustaka Al Kautsar
No ISBN : 978-979-592-5392
Cover : Hard cover
Isi : 609
Ukuran : 15.5 x 24.5 cm
Berat : 1 Kg

Deskripsi Buku Umar bin Abdul Aziz

Umar bin Abdul aziz adalah sosok khalifah yang sangat terkenal dengan sikap adil dan sederhana, Beliau berusaha keras dengan berbagai macam cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di antaranya dengan membentuk iklim yang sesuai dengan bentuk pertumbuhan itu dengan cara menjaga keamanan, meredam fitnah, mengembalikan hak-hak yang terdzalimi, dan lain sebagainya.

Dengan cara-cara itulah kemudian masyarakat menjadi tenang dan merasa aman di negeri mereka sendiri. Tak lupa juga Beliau memerintahkan untuk membangun fasilitas umum, seperti jalan-jalan umum, jembatan, transfortasi dan lain sebagainya. Karena kesejahteraan masyarakat tidak mungkin tercapai kecuali dengan adanya fasilitas umum yang menunjang semua kebutuhan mereka.

Beliau juga mencetuskan konsep “Ekonomi Bebas”  namun tetap berada dalam jalur agama, dengan adanya konsep tersebut masyarakat menjadi bergairah melakukan perniagaan atau menanamkan modal mereka. Beliau juga memberikan perhatian penuh pada bidang pertanian.

“Beliau hanya menjabat khalifah selama tiga puluh bulan saja. Namun hasil dari kepemimpinannya sungguh terlihat. Banyak orang kaya yang kecewa di masanya, karena tidak menemukan orang-orang fakir untuk dibantu. Karena Beliau sudah memberikan kecukupan kepada seluruh masyarakat ketika itu.” (Ibnu Abdil Hakam dalam Sirah Umar bin Abdul Aziz)

“Setiap awal seratus tahun Allah mengutus orang yang akan membetulkan perkara agama umat ini. Kami pun memperhatikan di masa seratus tahun pertama, ternyata dia adalah Umar bin Abdul Aziz.” (Imam Az-Zuhri dan Ahmad bin Hambal)

“Demi Allah, aku sangat ingin seandainya dapat berlaku adil walaupun hanya satu hari, dan Allah mencabut nyawaku pada saat itu.” (Umar bin Abdul Aziz)

Pemesanan Buku Umar bin Abdul Aziz

Untuk pemesanan buku ini dengan cara mengklik tombol BELI atau tombol Detail atau dengan SMS langsung ke nomor 0857 9999 5911

Atau bisa dengan mengklik Cara Pemesanan

 
Chat via Whatsapp