Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu- Minggu libur
Beranda » Akhirat » Zadul Maad Jilid 7

Zadul Maad Jilid 7

Ditambahkan pada: 1 January 2014 / Kategori: , , ,
Kode : GI-023
Berat : 0.9 kg
Stok :
Dilihat : 1261 kali
Review : Belum ada review
Rp 85.000
Cara Order How to Order!
Pesan melalui SMS? Klik SMS

Bagikan informasi tentang Zadul Maad Jilid 7 kepada teman atau kerabat Anda.

Deskripsi Zadul Maad Jilid 7

zadul-maad-7

 

Kode: GI-023
Pengarang: Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
Penerbit: GRIYA ILMU
Berat: 0,9 kg

 

Zadul Maad Jilid 7 :

Dalam jilid ketujuh atau jilid terakhir Zadul Maad ini, Ibnu Qayyim rahimahullah melanjutkan pembahasan hukum Islam tentang pernikahan. Diawali dengan hukum nasab anak kepada orang tuanya. Apa dasar penentuan seorang anak dinasabkan kepada orang tuanya, apakah melalui warna kulit, kemiripan, atau yang lainnya. Dibahas pula secara gamblang tentang status anak hasil perzinahan.

Pada pembahasan selanjutnya, penulis menguraikan tentang ukuran nafkah bagi istri dan anak sebagai kewajiban atas sang ayah, adakah ukuran yang tetap ataukah tidak. Dalam hal ini terdapat perbedaan pendapat yang dikemukakan kemudian ditarjih oleh penulis.

Berikutnya, penulis menuturkan tema persusuan. Bagaimana jadinya apabila yang menyusu adalah orang dewasa? Adakah pengaruhnya terhadap status pernikahannya. Demikianlah pembahasan pernikahan ini dipaparkan oleh penulis secara meluas, diakhiri dengan pembahasan talaq, masa iddah, ihdad, dan istibra.

Pokok bahasan terakhir dari kitab Zadul Maad adalah hukum Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam dalam hal jual beli. Penulis mengawali pembahasan tentang barang atau apa saja yang haram diperjualbelikan. Termasuk di dalamnya hasil pelacuran. Apa yang harus dilakukan terhadap harta hasil pelacuran setelah si pelacur bertobat? Tidak ketinggalan pula pembahasan mengenai hukum hasil usaha profesi tukang bekam. Apa yang dikatakan penulis terhadap hal ini. Setelah itu, penulis menjelaskan jenis-jenis jual beli dan sewa meyewa. Dengan menunjukkan contoh peristiwa pada zaman sahabat, semakin jelaslah apa yang hendak disampaikan mengenai hukum yang bersangkutan.

Semoga Allah memberi manfaat kepada kaum Muslimin melalui buku zadul maad ini, dan menganugerahkan pahala bagi penulis, yaitu pahala yang terus mengalir hingga Hari Pembalasan tiba atas ilmu yang diturunkannya melalui karya-karya tulisnya, yang salah satu karya monumentalnya adalah buku yang ada di hadapan pembaca, Zadul Maad yang diterjemahkan oleh Penerbit Griya Ilmu ke dalam Bahasa Indonesia menjadi tujuh jilid.

Belum ada review untuk Zadul Maad Jilid 7

Silahkan tulis review Anda

Produk Terkait Zadul Maad Jilid 7

Temukan Kami
Sidebar Kiri
Kontak
Sidebar Kanan